Alhamdulillah, Lora Holil Dapat Gelar Doktor

Alhamdulillah, Lora Holil Dapat Gelar Doktor

Hari ini bertepatan pada hari rabu, tanggal 2 Februari 2022 merupakan hari yang bisa dibilang menggembirakan bagi M. Holil Abdul Jalil, M.Pd. I (alumni sekaligus dosen Filsafat Islam Ma’had Aly Situbondo).

Siang tadi, dosen yang akrab disapa Lora Holil ini telah menjalankan ujian doktoral promovendus yang dilaksanakan di Universitas Islam Negeri Malang. Judul disertasi yang beliau angkat cukup menarik yaitu “Pembelajaran Fikih Moderasi di Ma’had Aly Situbondo”.

Dalam waktu 10 menit, beliau meyampaikan secara singkat dan jelas bagaimana berdiriya Ma’had Aly Situbondo merupakan jawaban dari problematika agama di sepanjang zaman serta bagaimana proses pembelajarannya hingga evaluasi. Selebihnya, dilanjutkan dengan tanya jawab oleh tujuh penguji.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
Usai ujian doktoral promovendus, beliau bersama keluarga dan seluruh penguji.

Apa yang beliau sampaikan ketika itu kiranya bisa dijadikan gambaran yang cukup rinci untuk calon mahasantri yang ingin mendalami ilmunya di Ma’had Aly Situbondo.

Semoga apa yang beliau dapatkan bermanfaat, dan semoga kita juga bisa mengambil manfaat dan faidah yang banyak dari beliau. [Yoga]

Add a Comment

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest