Resmi, Ma’had Aly Situbondo Menerjunkan 62 Mahasantrinya untuk PPM

Resmi, Ma’had Aly Situbondo Menerjunkan 62 Mahasantrinya untuk PPM

Tadi pagi, tepat pada tanggal 29 Desember, Ma’had Aly Situbondo Marhhalah Ula resmi menerjunkan 62 Mahasantri untuk melakukan kegiatan PPM (Pemberdayaan Pesantren dan Masyarakat). Dengan rincian 45 Mahasantri Putra dan 17 Mahasantri Putri.

Diadakannya kegiatan PPM tiada lain sebagai ganti dari kegiatan KKN yang memang wajib diselenggarakan oleh setiap perguruan tinggi di Indonesia berdasarkan amanat dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi. Selain itu, dan ini yang paling inti, adalah untuk memberi kesempatan kepada para Mahasantri untuk melakukan Nasyrul Ilmi (Berbagi ilmu).

Sama seperti KKN pada biasanya, kegiatan PPM ini diselenggarakan selama kurang lebih dua bulan. Terhitung sejak tanggal 29 Desember 2021 – 28 Februari 2022. Waktu dua bulan tersebut dimanfaatkan untuk melakukan kagiatan pengabdian di beberapa Asrama Pusat dan beberapa asrama cabang PP. Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo yang sudah ditentukan oleh pihak Panitia PPM.

  • Facebook
  • Twitter
  • Pinterest
Pelepasan peserta PPM Ma’had Aly Marhalah Ula oleh Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo

Menurut Ustadz Kamil, Kepala Daerah Asrama Ma’had Aly Situbondo Marhalah Ula, beberapa asrama yang saat ini ditempati oleh teman-teman PPM pada biasanya diisi Kegiatan Belajar-Mengajar yang diampuh oleh ustaz-ustaz senior.

Namun untuk dua bulan ke depan ini berbeda, yang mengisi Kegiatan Belajar-Mengajar bukan lagi para ustaz-ustaz senior, melainkan para kader-kader fukaha produk Ma’had Aly Situbondo yang mendapat amanah untuk melakukan PPM.

Dengan demikian, kegiatan PPM tersebut selain memberi manfaat kepada para santri yang ikut terlibat dalam Kegiatan PPM ini, diisi lain juga memberi ruang kepada para ustaz-ustaz senior untuk rehat sejenak.[srf]

Add a Comment

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest