Dua Mahasantri Ma’had Aly Situbondo Berangkat Ke Al-Azhar Jalur Beasiswa

Dua Mahasantri Ma’had Aly Situbondo Berangkat Ke Al-Azhar Jalur Beasiswa

Setelah melewati proses panjang dan beberapa tahap seleksi, akhirnya dua Mahasantri Ma’had Aly Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo berangkat ke Mesir untuk menjalani pendidikan di Universitas Al-Azhar Kairo.

Masing-masing adalah Hamim Maftuh Elmy asal Kangean Sumenep, dan Siti Nadyatus Sholiha asal Jember Jawa Timur. Keduanya merupakan penerima beasiswa santri pondok pesantren (BSPP) dari Pemprov Jawa Timur.

Dalam acara Tasyakuran Pemberangkatan Santri Penerima Beasiswa Al-Azhar Kairo yang bertempat di Masjid Ibrahimy Sukorejo, K.H.R. Ach. Azaim Ibrahimy selaku pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Salafiyah Sukorejo Situbondo sekaligus Mudir Ma’had Aly Situbondo, berpesan kepada para santri penerima beasiswa agar merenungi makna yang terkandung dalam basamalah.

“Dalami, renungi makna Bismillahirrahmanirrahim. Bahwa di dalam beraktivitas, di dalam memulai suatu amal kebaikan kita harus memulainya dengan Bismillah. ” Demikian pesan yang beliau sampaikan (03/01/22).

Kelak, selepas studi, mereka akan kembali ke tanah air untuk mengabdi di pondok pesantren yang saat diasuh oleh K.H.R. Ach. Azaim Ibrahimy ini. Untuk mereka, selamat sampai tujuan, selamat belajar, semoga mendapat ilmu yang bermanfaat dan barakah.

2 thoughts on “Dua Mahasantri Ma’had Aly Situbondo Berangkat Ke Al-Azhar Jalur Beasiswa”

  1. semangat mengabdi.

Add a Comment

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest