Lima Alumni Ma’had Aly Situbondo Raih Beasiswa Program Persiapan Beasiswa (PPB) DAP-LPDP 2024

Lima Alumni Ma’had Aly Situbondo Raih Beasiswa Program Persiapan Beasiswa (PPB) DAP-LPDP 2024

Ma’had Aly Salafiyah Syafi’iyah Situbondo kembali mendapat kabar membanggakan Pebruari lalu. Pasalnya, lima alumni lembaga tersebut berhasil meraih beasiswa Non-Degree Program Persiapan Beasiswa (PPB) – LPDP.

Beasiswa tersebut merupakan program kerjasama Kementrian Agama RI dan Kementrian Keuangan RI melalui Dana Abadi Pesantren.

Kelima alumni yang berkesempatan mengikuti Program Persiapan Beasiswa tersebut ialah Syachirul A’dhom Al Fajri, Ibno Hajar, Mohamad Syakir, Muhammad Yunus dan Fina Lailatul Masruroh.

Empat orang pertama menjalani Program Persiapan Beasiswa di UIN Sunan Kalijaga, Yogyakarta. Sementara, satu alumni terakhir mengikuti Program tersebut di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung.

Selama setengah tahun mereka akan menjalani short course di universitas tujuan masing-masing dengan materi-materi soft skill yang dapat menunjang proses perkuliahan nantinya.

‘Saya mendaftar program beasiswa ini menggunakan ijazah M2 Ma’had Aly. Alhamdulillah lulus. Ini berarti ijazah Ma’had Aly bisa digunakan untuk mendaftar beasiswa dari pemerintah. Dan kebetulan UIN Sunan Kalijaga termasuk salah satu kampus yang sudah menerima ijazah lulusan Ma’had Aly’, ucap Ibno Hajar.

Diantara materi tersebut adalah pengayaan bahasa Inggris, academic writing, moderasi beragama serta pendalaman info beasiswa dalam dan luar negeri. Beasiswa ini merupakan gerbang bagi mereka untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang doktoral.

Keberhasilan mereka dalam meraih beasiswa ini menunjukan bahwa jebolan Ma’had Aly Situbondo mampu bersaing dan memiliki akses pendidikan yang sama dengan tamatan universitas negeri di Indonesia.

Add a Comment

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest