Pelantikan & Demisioner Pengurus DEMA Ma’had Aly Situbondo

Pelantikan & Demisioner Pengurus DEMA Ma’had Aly Situbondo

Oleh: Farina Faradina

Tepat pada tanggal 27 Mei 2024, pengurus DEMA MA’ALY PUTRI gelar acara Pelantikan dan Demisioner pengurus periode 2024-2025. Meski awalnya sempat beberapa kali tertunda, akhirnya acara dapat terlaksana dengan lancar di perpustakaan Ma’had Aly.

Acara ini diikuti oleh seluruh Mahasantri Ma’had Aly Putri baik Marhalah Ula maupun Marhalah Tsaniyah. Meski diadakan dengan sederhana, acara ini berlangsung cukup khidmat karena dihadiri langsung oleh Katib Ma’had Aly, Ustad Khoiruddin Habziz, serta dosen-dosen lainnya.

Ustad Khoiruddin selaku Katib berkenan membai’at pengurus DEMA dan menyampaikan beberapa pesan dan kesan. Diantaranya, menurut beliau organisasi DEMA ini berbeda dengan organisasi-organisasi kampus di luar. Jika organisasi kampus biasanya hanya fokus pada kegiatan akademik, organisasi DEMA tidak hanya fokus kepada hal bersifat akademik seperti LBM dan kepustakaan, akan tetapi juga menaungi kegiatan yang sifatnya non akademik seperti keubudiyahan, kebersihan, dan keamanan. Dengan adanya organisasi ini, diakui juga cukup membantu umana’ Ma’had Aly.

Tidak hanya agenda Demisioner dan Pelantikan, acara rutinan ini juga dikemas untuk Apresiasi Bintang Mahasantri dalam bidang ubudiyah, kebersihan dan kepustakaan. Nominasi yang dibacakan diantaranya adalah Bintang Ubudiyah, Kamar Terajin Satu Tahun, Kamar Terbersih, Kelas Terbersih, dan Bintang Perpustakaan. Acara pun juga semakin seru karena di akhir acara ada penampilan dari tiap-tiap angkatan.

Dengan adanya organisasi internal Ma’had Aly ini, selaku presiden DEMA terpilih periode 2024-2025, saudari Imvitahul Mawaddah, S.Ag. mengungkapkan harapan besarnya untuk seluruh pengurus DEMA agar ikut bekerja sama dalam merealisasikan seluruh program kerja DEMA ke depannya.

Add a Comment

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest