Sertijab Kru Majalah TA Periode 2024-2025

Sertijab Kru Majalah TA Periode 2024-2025

Oleh: Farina Faradina

(Mahasantri Ma’had Aly Marhalah Tsaniyah)

Tepat Malam Selasa, tanggal 05 Agustus 2024, kru Majalah TA periode 2023-2024 mengadakan acara Sertijab (Serah Terima Jabatan) sebagai penanda berakhirnya masa khidmah menjadi kru majalah TA selama satu periode. Acara tersebut digelar di gedung perpustakaan Ma’had Aly Situbondo dengan tema ‘Menjaga Tradisi Optimal Berliterasi’.

Walaupun sederhana, acara tersebut berlangsung cukup meriah karena selain dihadiri oleh seluruh Mahasantri Marhalah Tsaniyah semester 3 dan 5, acara tersebut juga dihadiri langsung oleh General Manager Majalah TA yakni KH. Muhyiddin Khotib. Tak lupa kehadiran dosen-dosen senior yang juga ikut memeriahkan acara seperti Ust. Abd. Wahid, Ust. Asmuki, Ust. Ahmadi Muhammadiyah, Ust. Irsyadul Ibad serta para musyrif dan musyrifah Ma’had Aly Situbondo.

Acara dimulai pada pukul 21.00 WIB dan dipandu langsung oleh Kru Majalah TA periode 2023-2024 yakni saudara Ali dan Syahrun. Manual acara kali ini, selain diisi dengan pembacaan LPJ yang meliputi laporan keuangan dan inventaris, juga ada pemuataran video pesan dan kesan persembahan dari kru majalah TA periode 2023-2024 untuk periode 2024-2025, orasi pimred terpilih, sambutan dari dosen dan General Manager Majalah TA, kemudian acara yang tak kalah surprise adalah pemberian hadiah kepada kontributor penulis web terbanyak pada bulan Juli kemarin.

Dalam sambutannya sebagai General Manager, pak Muhyi (sapaan beliau) memberi wejangan berupa kilas balik Majalah TA sejak awal terbit dan berharap kepada kru TA periode yang baru agar lebih mencintai Majalah TA, tidak takut membuat terobosan-terobosan baru sekalipun beresiko besar, dan pesan-pesan membangun lainnya.   

Selain itu, Ust. Asmuki sebagai perwakilan Dosen juga memberikan sambutan. Beliau mengingatkan perihal rasa ikhlas dalam mengemban jabatan menjadi kru majalah TA ini. Hal ini berangkat dari realita, bahwa menjadi kru Majalah TA pasti mengalami banyak sekali kendala, kru di tuntut untuk terus berinovasi menerbitkan majalah TA dengan tema-tema yang hangat diperbincangkan di tengah kesibukan jadwal kuliah yang sangat padat.

Di penghujung acara, pembacaan doa dipimpin langsung oleh Ust. Ahmadi Muhammadiyah selaku dosen senior di Ma’had Aly Situbondo. Doa berlangsung cukup khidmat dan menjadi penanda berakhirnya rangkaian acara demi acara tersebut.

Terakhir, kami ucapkan Selamat dan Sukses atas terpilihnya pimred Majalah TA periode 2024-2025, kepada saudara Noval Maulana. Semoga menjadi pemimpin yang amanah, dan membawa majalah TA lebih sukses di masa yang akan datang. Salam Literasi!!

Add a Comment

Your email address will not be published.

Pin It on Pinterest